ProGuard Melindungi Kesehatan Tubuh Masyarakat yang Aktif Bergerak dan Berolahraga

ProGuard Melindungi Kesehatan Tubuh Masyarakat yang Aktif Bergerak dan Berolahraga

ProGuard Melindungi Kesehatan Tubuh Masyarakat yang Aktif Bergerak dan Berolahraga | OBROLANBISNIS.com — Pandemi Covid-19 telah berakhir, namun bukan berarti tidak ada virus, kuman dan bakteri di sekitar kita. Mereka ada dan siap menjangkit siapa saja yang lengah. Oleh karena itu, dibutuhkan upgrade perlindungan diri dengan memilih produk perawatan tubuh yang tepat menjadi penting untuk dilakukan.

Salah satu pilihan perlindungan diri yang cocok bagi anak negeri adalah ProGuard, The Next Level of Antibacterial Body Wash dari WINGS Care.

REKOMENDASI: Huawei Umumkan Rencana Peluncuran Perangkat Jaringan 5.5G Komersial di 2024

ProGuard merupakan sabun mandi antibacterial pertama di Indonesia yang menggunakan CHG (Chlorhexidine Gluconate), advance melawan kuman, bakteri dan virus tanpa membuat kulit terasa kering.

Inovasi ProGuard merupakan solusi untuk melindungi kesehatan tubuh masyarakat yang aktif bergerak dan berolahraga, agar terbebas dari ancaman virus, bakteri, dan organisme mikroskopis lainnya, khususnya sejak pandemi Covid-19 melanda.

ProGuard cocok bagi Anda yang aktif bergerak dengan berolahraga. Karena dengan berolahraga, hal ini dapat menjadi upaya yang efektif dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Sehabis berolahraga, segera mandi dengan menggunakan The Next Level of Antibacterial Body Wash yang dapat membersihkan sekaligus melindungi diri dari kuman dan bakteri penyebab penyakit tanpa membuat kulit terasa kering,” ujar Djody Widjaja selaku Product Manager ProGuard, dalam kampanye ‘ProGuard ProFestival’ yang berlangsung di Medan, Minggu, 9 Juli 2023.

Djody menambahkan, ProGuard hadir membuat rutinitas mandi menjadi lebih efektif karena formula antibacterial plus-nya ampuh melawan kuman, bakteri dan virus hingga 99,99%.

Bacaan Lainnya

REKOMENDASI: Kolaborasi Telkomsel Buka Peluang Ekosistem Entrepreneur Startup Indonesia

“Kandungan dalam ProGuard dapat menghambat pertumbuhan bakteri lebih cepat dan lebih lama, sekaligus mampu menjaga kelembaban kulit karena menggunakan Non-Drying Formula yang telah lulus uji dermatologi,” sebut Djody.

ProGuard Melindungi Kesehatan Tubuh Masyarakat yang Aktif Bergerak dan Berolahraga-

 

ProGuard ProFestival

ProGuard, The Next Level of Antibacterial Body Wash produksi WINGS Care, menunjukkan komitmennya melalui kampanye #LebihDariMelindungi dengan menggelar kembali festival kegiatan kesehatan “ProGuard ProFestival” bagi warga Medan dan sekitarnya.

Acara ini merupakan acara penutup dari rangkaian festival yang sukses digelar sebelumnya di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Kegiatan ProGuard ProFestival diisi berbagai kegiatan mulai dari sesi talkshow bersama expert, olahraga yoga dan body combat bersama instruktur profesional, hingga sport challenge berhadiah puluhan juta rupiah.

Melalui kegiatan ini, ProGuard mengajak masyarakat untuk upgrade perlindungan diri dengan rajin berolahraga dan mandi menggunakan body wash yang ampuh melawan virus, kuman dan bakteri hingga 99,9%.

Djody Widjaja membeberkan, kegiatan ProGuard ProFestival di Medan merupakan bukti komitmen ProGuard dalam menyuarakan pentingnya menerapkan gaya hidup bersih dan aktif.

Inisiatif yang dihadirkan oleh ProGuard ini juga merupakan komitmen WINGS Care sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia dalam menghadirkan bentuk kebaikan yang mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan ”The Good Things In Life Should Be Accessible For All”.

REKOMENDASI: Ajang ‘SuperAdventure Superpreneur’ Cari Entrepreneur Muda Potensial

dr. Gia Pratama Putra selaku praktisi kesehatan, memberikan tips menurunkan jumlah paparan bakteri usai berolahraga.

Olahraga merupakan kegiatan yang banyak mendatangkan manfaat positif. Namun ternyata olahraga juga dapat menjadi sarana penyebaran infeksi bakteri.

Berkaitan dengan hal tersebut, dr Gia membagikan sebuah rumus, “RI = JB : IT. Resiko Infeksi sama dengan jumlah paparan bakteri dibagi imunitas tubuh. Jadi bagaimana cara kita menurunkan jumlah resiko infeksi, ya kita turunkan jumlah paparan bakterinya dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Dengan berolahraga, kita bisa meningkatkan imun tubuh. Dengan mandi, menurunkan jumlah paparan bakteri. Terutama mandi setelah berolahraga. Karena olahraga menghasilkan keringat, dan keringat tidak hanya air dan garam, termasuk ada lemak, itu menjadi ‘pesta’ membahagiakan buat para bakteri untuk berkembang biak. Mereka bisa membelah diri, dari satu jadi dua, dua jadi empat, terus menerus bertambah jumlahnya setelah berolahraga. Nah saat itulah kita harus menurunkan jumlah paparan bakteri dengan antibacterial body wash,” ujar dr. Gia.

Selain itu, dr. Gia Pratama Putra juga menjawab mitos di masyarakat tentang penting atau tidaknya mandi sebelum berolahraga. “Justru mandi sebelum berolahraga itu perlu. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa mandi sebelum berolahraga, terutama dengan menggunakan air dingin, dapat boost endorphins, dopamin, irama jantung bagus, aliran darah dan sirkulasi oksigen juga jadi lebih bagus. Jadi itu dapat mengoptimalkan apapun yang akan kita lakukan berikutnya, seperti berolahraga,” terang dr. Gia.

Tak ketinggalan, Eliza Chandra selaku Content Creator yang menghiasi kegiatan ProGuard ProFestival juga membagikan tips and trick tentang cara dirinya dalam menjaga kebersihan tubuh saat aktif beraktivitas seharian.

REKOMENDASI: Melirik Keunggulan Suzuki New XL7 Hybrid

“Kalau pagi kan saya sering lari atau bersepeda. Apalagi usai bersepeda, terpapar debu banyak banget. Nah, setelahnya saya segera mandi pakai ProGuard Daily Purifying yang biru karena ada Sea Mineral buat bersihin kulit sampai pori-pori terdalam,” ucapnya.

Ia bercerita, dirinya juga pakai ProGuard Daily Cleansing yang hijau, karena men-support keseharian yang sering meeting di luar. Varian ini mengandung eucalyptus sebagai anti bakteri alami. “Selain itu, karena saya juga aktif nge-gym, saya suka pakai ProGuard Daily Refreshing yang warna kuning karena bisa melawan bau badan dengan lemongrass scent-nya,” ujar Eliza.

Di sela sesi olahraga, ProGuard juga menghadirkan sport challenge yang bisa diikuti oleh semua peserta, seperti virtual obstacle run, dart challenge, virtual tennis, penalty challenge dan basketball shooting challenge. Selain itu, para peserta yang hadir juga dapat melakukan konsultasi dan cek kesehatan secara gratis di booth yang telah disediakan.

Untuk informasi lebih lanjut seputar ProGuard, silakan kunjungi akun Instagram resmi @proguard.id. ***

[rel/OB1]

#Kesehatan
#Olahraga
#InfoBisnis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *