Literasi dan Edukasi Produk Pegadaian di Sidorame Barat 1 | Ajak Masyarakat Memilah Sampah Menjadi Emas

Literasi dan Edukasi Produk Pegadaian di Sidorame Barat 1 | Ajak Masyarakat Memilah Sampah Menjadi Emas | OBROLANBISNIS.com — PT Pegadaian Kanwil 1 Medan melalui Pegadaian Cabang Mandala melakukan literasi dan edukasi Produk Pegadaian, yang dihadiri puluhan masyarakat Kelurahan Sidorame Barat 1 Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa, 7 November 2023.

Literasi Produk Pegadaian berlangsung di Bank Sampah Lestari Mawar Sejahtera Gang Mesjid Lingkungan VI dihadiri Kepala Bagian Humas dan Protokoler PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Gopher Manurung, Direktur Bank Sampah Lestari Mawar Sejahtera, Maria Sinaga; mewakili Camat Medan Perjuangan, Taufik Akbar Rambe (Kasi Sarana dan Prasarana Wilayah); Kasi Trantib Kelurahan Sidorame Barat 1, Abdul Razak mewakili Lurah; perwakilan PT Pegadaian Cabang Mandala Febrianto dan Fania.

Selain mendapatkan edukasi produk Pegadaian, masyarakat juga diberikan pemahaman terkait pengelolaan sampah yang dapat dijadikan tambahan penghasilan keluarga.

“Sampah rumah tangga seperti plastik dan botol minuman mineral ataupun kertas kardus yang dikumpulkan menjadi nilai berharga yang dapat diubah menjadi pundi-pundi emas melalui Tabungan Emas Pegadaian,” kata Febrianto, mewakili PT Pegadaian Cabang Mandala.

Ia mengajak masyarakat dan nasabah Bank Sampah Lestari Mawar Sejahtera, untuk mulai mengumpulkan sampah-sampah anorganik hasil rumah tangga, yang dapat dijual kembali atau disimpan nilai rupiahnya dalam bentuk saldo gram emas di Tabungan Emas Pegadaian.

Selain produk Tabungan Emas, Pegadaian juga memiliki pembiayaan modal usaha bagi pelaku usaha mikro (UMKM), dengan jaminan BPKB.

“Mau pergi umroh dan haji juga bisa di Pegadaian. Tinggal menjaminkan emas yang ada di Tabungan Emas milik nasabah, sudah bisa dapat porsi naik haji,” beber Jack, sapaan akrab Febrianto.

Kasi Sarana dan Prasana Kecamatan Medan Perjuangan, Taufik Akbar Rambe saat membuka Literasi dan Edukasi Produk Pegadaian mengucapkan terimakasih, yang sudah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan dalam penanganan Sampah melalui produk Tabungan Emas-nya.

“Dengan kolaborasi ini bisa dapat menumbuhkembangkan munculnya bank-bank Sampah lain di wilayah Kecamatan Medan Perjuangan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas & Protokoler PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Gopher Manurung menilai, literasi dan edukasi produk Pegadaian rutin dilakukan di Kota Medan.

“Tujuan literasi dan edukasi ini untuk mengenalkan produk-produk Pegadaian ke tengah masyarakat maupun pelaku UMKM yang butuh pembiayaan modal usaha,” ungkapnya.

Jika masyarakat ingin mendapatkan layanan Pegadaian tinggal datang ke seluruh outlet Pegadaian. “Kami siap melayani kebutuhan masyarakat yang membutuhkan tambahan modal usaha,” ucap juru bicara PT Pegadaian Kanwil 1 Medan. ***

[rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *