UPH Kampus Medan Wisuda 347 Lulusan

UPH Kampus Medan Wisuda 347 Lulusan

UPH Kampus Medan Wisuda 347 Lulusan | OBROLANBISNIS.com — Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Medan melantik 347 wisudawan program Strata I dari lima Program Studi (Prodi); yang terdiri dari 170 winisuda dari Prodi Manajemen, 71 winisuda dari Prodi Akuntansi, 43 winisuda dari Prodi Hukum, 33 winisuda dari Prodi Sistem Informasi, dan 30 winisuda dari Prodi Teknik Informatika.

Pelantikan winisuda dilakukan oleh Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc., selaku Rektor UPH di Adimulia Hotel.

Rektor UPH berharap, para winisuda UPH mengingat akan visi UPH yaitu True knowledge, Godly Character & Faith in Christ. Dan kiranya winisuda dapat berbuah, untuk menjadi garam dan terang dimanapun Tuhan telah menempatkan para winisuda, agar mampu menjadi berkat untuk kemajuan bangsa dan negara.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, UPH Kampus Medan menawarkan program-program inovatif dan up to date seperti:

  1. Program sertifikasi akuntansi bertaraf internasional (ACCA/ Association of Chartered Certified Accountants), yang merupakan satu-satunya kampus di pulau Sumatera yang terakreditasi ACCA,
  2. Program sertifikasi ICAEW (The Institute of Chartered Accountants in England and Wales) adalah program sertifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa lulusan akuntansi UPH Medan melalui pelatihan dan pengembangan berkelanjutan dibidang Finance accounting dan bisnis.
  3. Program sertifikasi CIMA (The Chartered Institute of Management Accountants), program yang memberikan pendalaman konsep bisnis berdasarkan situasi real kepada lulusan akuntansi yang akan berkecimpung di profesi akuntansi managerial.
  4. Program sertifikasi CSMA (Certificate in Sales Management Associate) adalah program sertifikasi dibidang Manajemen Pemasaran di Prodi Manajemen UPH Medan.
  5. Program Sertifikasi Manajemen dibidang Pariwisata dengan lisensi dari BNSP
  6. Program Microsoft Technology Associate (MTA) yang diberikan dalam bentuk Sertifikat dan Gelar Profesi IT yang secara resmi dikeluarkan oleh Microsoft dan sudah diakui secara internasional untuk program studi Informatika dan Sistem Informasi;
  7. Kelas internasional dengan pengantar Bahasa Inggris, kelas perpajakan untuk para corporate executives.
  8. Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) adalah sebuah pendidikan yang dikhususkan untuk seseorang yang ingin memulai karirnya sebagai advokat. PKPA ini diselenggarakan oleh prodi Hukum UPH Medan bekerjasama dengan PERADI Kota Medan.
  9. Kelas karyawan pada program studi manajemen dan akuntansi yang menerima mahasiswa dengan lulusan Diploma 3 untuk melanjutkan studi S1.
  10. Membuka layanan konsultasi dan bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu melalui Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) pada Program Studi Hukum.

UPH sebagai institusi pendidikan holistis bertaraf internasional, UPH Kampus Medan juga telah menjalin Kerjasama di bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan beberapa Universitas terbaik, baik secara nasional dan internasional.

Hal ini dapat dilihat dari kuliah umum yang secara regular menghadirkan para industry expert dari Singapura, Malaysia dan negara lainnya sebagai pengajar dan juga memberi masukan untuk kurikulum yang diimplementasikan dalam program studi yang ditawarkan.

“Diharapkan kedepannya para lulusan UPH dapat terus mengobarkan semangat untuk bergerak maju dan memberikan pengaruh positive di berbagai sektor dan lini pembangunan bangsa,” ucapnya, Kamis, 16 November 2023. ***

[rel/OB2]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *