Sriwijaya Buka Rute Baru Bandara Soeta-Silangit Taput

“Ini saatnya Sumatera Utara bersinergis. Pusat telah memberikan perhatian. Tidak ada istilah bagia kita untuk diam. Sumatera Utara harus jadi yang terpaten di regional Sumatera,” ajak Erry.

Bacaan Lainnya

Selain akses transportasi udara, Erry menyatakan, pemerintah pusat akan menyiapkan akses jalan tol dari Tebing Tinggi menujua Danau Toba. Kemudian membangun lintasan keretaapi dan melakukan percepatan pembangunan Bandara Silangit secara komprehensif agar dapat didarati pesawat berbadan lebar.

“Pemerintah juga berencana membangun jalan lingkar mengelilingi Danau Toba. Akses ini akan menunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat, tidak hanya di 7 Kabupaten di kawasan Danau Toba, tetapi juga akan berdampak positif bagi seluruh kabupaten lain di Sumatera Utara,” jelas Erry.

Sementara Senior Manager Corporate Communication PT Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengatakan, jadwal Sriwijaya Air akan melayani penerbangan setiap hari dari Jakarta-Silangit menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 bangku (seats).

“Sebanyak 8 seats eksekutif dan 112 seats kelas ekonomi. Penerbangan perdana dimulai hari ini tanggal 26 April. Sekali setiap hari,” sebut Agus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *