Touring Pegadaian Motor Club | Bantu Renovasi Pembangunan Masjid Baitul Amal

OBROLANBISNIS.com – Puluhan rider yang tergabung dalam komunitas Pegadaian Motor Club (PMC) Kanwil I Medan melakukan touring ke destinasi wisata Pelaruga Desa Rumah Galuh Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (17/11/2019).

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan bersama istri ikut serta bergabung dalam komunitas sepeda motor PMC, yang bertemakan Sunmori (Sunday Morning Riding).

Touring PMC juga dikemas dengan aksi sosial pemberian bantuan program Bina Lingkungan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan berupa material bangunan dan perlengkapan sholat senilai Rp 22 juta untuk disumbangkan pada rumah ibadah.

Masjid Baitul Amal Desa Mekar Jaya yang dilalui rombongan PMC menjadi persinggahan penyerahan bantuan program Corporate Social Responsibily (CSR) Pegadaian. Turut juga hadir Deputi Operasional Indra Firmansyah, Deputi Bisnis Medan I Suhadi, Profesional Utama Iswandy, Manager Bisnis Analis Susatya Pramana, Senior Manager PKBL Elwita, Ketua Serikat Pekerja yang juga Pimpinan Cabang Simpang Limun Sentot Sunarso, para Asmen dan puluhan pegawai PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan.

Menurut Hakim Setiawan, PMC merupakan komunitas rider sebagai perpanjangan tangan Pegadaian untuk lebih dekat dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial maupun literasi. Kali ini, PMC menjelajahi destinasi wisata Kabupaten Langkat yang dikenal memiliki objek wisata alam.

Rangkaian perjalanan touring Pegadaian juga membawa misi bantuan sosial untuk pembangunan rumah ibadah. “Program Bina Lingkungan merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk masyarakat. Berbagai bantuan yang telah pernah diserahkan berbentuk bahan material untuk pembangunan dan renovasi masjid, gereja, sekolah, korban bencana alam dan lain sebagainya,” katanya.

Ia berharap, aksi sosial PMC dapat dirasakan oleh masyarakat luas. “Tak hanya itu, kehadiran PMC di tengah masyarakat juga membawa manfaat sekaligus mengenalkan PT Pegadaian (Persero) lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market