Telkomsel Rampungkan Program Inklusi Digital “Terampil di Awan” Bersama AWS

Telkomsel Rampungkan Program Inklusi Digital "Terampil di Awan" Bersama AWS

Telkomsel Rampungkan Program Inklusi Digital “Terampil di Awan” Bersama AWS • OBROLANBISNIS.com — Telkomsel mengumumkan berakhirnya program “Terampil di Awan”, sebuah inisiatif bersama Amazon Web Services (AWS).

Sebagai perwujudan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk memberi dampak, program peningkatan kapabilitas digital ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel dalam mempercepat pemenuhan kebutuhan talenta digital Indonesia, khususnya melalui inklusi digital bagi pelajar berkebutuhan khusus.

REKOMENDASI: Peduli Generasi Emas | Pegadaian Berikan Apresiasi Bagi Pasukan Paskibraka 2024

Program “Terampil di Awan” menjadi bagian dari inisiatif filantopi Corporate Social Responsibility (CSR) Sambungkan Senyuman Telkomsel yang berfokus menebar kebaikan dan kebahagiaan guna mendukung kehidupan yang lebih baik, serta menghadirkan senyuman melalui aktivitas yang mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Ini selaras dengan penciptaan dampak sosial atas proses bisnis Telkomsel yang mengedepankan implementasi prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) secara berkelanjutan.

Inklusi digital menjadi salah satu nilai utama yang dianut Telkomsel bersama AWS dalam program ini, dengan komitmen memastikan bahwa teknologi dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

Digelar sejak Oktober 2023, program “Terampil di Awan” telah melibatkan lebih dari 250 siswa-siswi berkebutuhan khusus dan 120 guru dari berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jakarta dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

REKOMENDASI: Serah Terima Jabatan Pengurus Baru Perkumpulan Teochew Bersatu Sumut Periode 2024-2027

Mereka telah berhasil mengikuti pelatihan pengenalan cloud computing (komputasi awan) dan dasar-dasar pemrograman website, yang dihadirkan oleh para instruktur dari AWS dan Telkomsel.

Para peserta juga telah mengembangkan 35 proyek berbasis website, yang berfokus pada solusi inovatif untuk masalah-masalah di sekitar mereka.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Indrawan menyatakan, melalui program ini, Telkomsel tidak hanya mendukung peningkatan keterampilan digital siswa-siswi berkebutuhan khusus, tetapi juga merealisasikan semangat kami yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk memberikan dampak, berkontribusi terhadap pencapaian Visi Indonesia Digital 2045 dengan memperkuat ekosistem teknologi yang inklusif di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan visi kami sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan yang memberdayakan masyarakat untuk menciptakan hari yang lebih baik dan masa depan gemilang.

“Besar harapan kami bahwa hasil dari program ini dapat memotivasi para peserta untuk terus berkarya dan mengembangkan keterampilan digital untuk mendukung edukasi dan karir mereka ke depan,” ucapnya.

REKOMENDASI: Yuk Intip Hasil Jepretan Andovi Da Lopez dengan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 di Momen HUT RI

Pada penutupan program Terampil di Awan, Telkomsel dan AWS mengumumkan tiga pemenang utama dari kompetisi website showcase. Juara 1 diraih oleh SLB B Budi Daya dengan karya dari Alzena Shinazva Bilgesha dan Cristabel Noelani Trichaya yang menampilkan website berfokus pada budidaya telur asin yang dilakukan oleh siswa-siswi mereka, sekaligus menjadi platform promosi produk telur asin hasil karya para siswa.

Juara 2 diraih oleh SLB B Pangudi Luhur yang diwakili oleh Alim Syaiffudin dan Kallistha R.A., dengan website bertema “Aku Pasti Bisa” yang mengisahkan perjalanan inspiratif kesuksesan Benediktus Anfield Bagus Wibowo sebagai seniman lukis.

Juara 3 diraih oleh SLB YPAC DKI Jakarta, dengan website karya Ghaniya Nama Ailsa Bachtiar dan M. Egiansyah yang berfokus pada informasi perawatan kucing, termasuk tips merawat dan manfaat vaksinasi untuk kucing.

Country Director Amazon Web Services Indonesia, Anthony Amni mengatakan, setiap pelajar, santri, pramuka, dan siswa difabel memiliki kemampuan untuk memanfaatkan teknologi untuk masa depan yang lebih baik, serta berkontribusi bagi masa depan bangsa.

REKOMENDASI: Asyiknya Komunikasi Tanpa Batasan Bahasa dengan Fitur AI On Device di Galaxy Z Flip6

“Kami sudah melihat dampak yang luar biasa, di mana para peserta belajar tentang teknologi berbasis cloud (komputasi awan) melalui program Terampil di Awan dari AWS. Kami baru saja memulai, AWS menyadari bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dengan kemitraan kuat bersama Telkomsel, kami berharap dapat membantu mendidik generasi muda Indonesia demi masa depan negara ini,” ujarnya.

Selain memberikan pelatihan digital bagi siswa-siswi berkebutuhan khusus dan guru-guru SLB melalui Terampil di Awan, Telkomsel juga telah melakukan sejumlah inisiatif CSR strategis Sambungkan Senyuman bersama difabel untuk memastikan bahwa semua lapisan masyarakat dapat memiliki akses yang setara ke teknologi digital.

Sebagai Official Mobile Partner di ASEAN Para Games 2022, Telkomsel menyediakan jaringan terdepannya di seluruh lokasi acara dan mendukung komunikasi para atlet yang bertanding, tim pendukung, serta penonton domestik sampai mancanegara.

Kemudian, Telkomsel juga telah menghadirkan layanan Teman Tuli di 19 GraPARI agar teman-teman tunarungu bisa mengakses layanan Telkomsel dengan nyaman dan setara. Melalui program CSR, seperti Internet BAIK maupun Digital Creative Enterpreneur (DCE), Telkomsel juga turut melibatkan difabel dalam serangkaian pelatihan digital kreatif.

REKOMENDASI: PP 28/2024 Batasi Susu Formula, Momentum Cukaikan Minuman Berpemanis

Indrawan menambahkan, dengan berakhirnya program “Terampil di Awan” tahun ini, Telkomsel akan terus melanjutkan komitmen menghadirkan manfaat dari teknologi terkini untuk memberdayakan masyarakat Indonesia, khususnya melalui penyediaan konektivitas, solusi, dan layanan yang inovatif dan unggul bagi semua orang, setiap rumah, dan kegiatan bisnis.

Inisiatif serupa dengan semangat memberi dampak dan Sambungkan Senyuman akan terus diupayakan guna mendorong kemajuan talenta digital dan inklusi teknologi di seluruh negeri.

Selengkapnya tentang program-program CSR Telkomsel dapat diakses di telkomsel.com/about-us/csr. ***


google translate


Telkomsel Completes Digital Inclusion Program “Terampil di Awan” with AWS • OBROLANBISNIS.com — Telkomsel announced the end of the “Terampil di Awan” program, an initiative with Amazon Web Services (AWS).

As a manifestation of Telkomsel’s spirit inspired by Indonesia’s spirit to make an impact, this digital capability improvement program is part of Telkomsel’s efforts to accelerate the fulfillment of Indonesia’s digital talent needs, especially through digital inclusion for students with special needs.

The “Terampil di Awan” program is part of Telkomsel’s Sambungkan Senyuman Corporate Social Responsibility (CSR) philanthropic initiative which focuses on spreading kindness and happiness to support a better life, as well as bringing smiles through activities that encourage community development and empowerment.

This is in line with the creation of social impact on Telkomsel’s business processes which prioritize the implementation of Environmental, Social, and Governance (ESG) principles in a sustainable manner.

Digital inclusion is one of the main values ​​adopted by Telkomsel together with AWS in this program, with a commitment to ensure that technology can be accessed by all levels of society, without exception.

Held since October 2023, the “Terampil di Awan” program has involved more than 250 students with special needs and 120 teachers from various Special Schools (SLB) in Jakarta and its surroundings.

They have successfully participated in training on introducing cloud computing and basic website programming, presented by instructors from AWS and Telkomsel.

The participants have also developed 35 website-based projects, which focus on innovative solutions to problems around them.

Telkomsel’s Director of Human Capital Management, Indrawan stated, through this program, Telkomsel not only supports improving the digital skills of students with special needs, but also realizes our spirit inspired by Indonesia’s spirit to make an impact, contributing to the achievement of the Vision of Digital Indonesia 2045 by strengthening an inclusive technology ecosystem in Indonesia.

This is in line with our vision as a leading digital telecommunications service provider that empowers people to create a better day and a brighter future.

“We hope that the results of this program can motivate participants to continue working and develop digital skills to support their education and careers in the future,” he said.

At the closing of the Terampil di Awan program, Telkomsel and AWS announced the three main winners of the website showcase competition. 1st place was won by SLB B Budi Daya with the work of Alzena Shinazva Bilgesha and Cristabel Noelani Trichaya who displayed a website focused on salted egg cultivation carried out by their students, as well as a promotional platform for salted egg products made by the students.

2nd place was won by SLB B Pangudi Luhur represented by Alim Syaiffudin and Kallistha R.A., with a website themed “Aku Pasti Bisa” which tells the inspiring journey of Benediktus Anfield Bagus Wibowo’s success as a painter.

3rd place was won by SLB YPAC DKI Jakarta, with a website by Ghaniya Nama Ailsa Bachtiar and M. Egiansyah which focuses on cat care information, including tips for caring for and the benefits of vaccination for cats.

Country Director of Amazon Web Services Indonesia, Anthony Amni said, every student, Islamic boarding school student, scout, and student with disabilities has the ability to utilize technology for a better future, and contribute to the future of the nation.

“We have seen a tremendous impact, where participants learn about cloud-based technology (cloud computing) through the AWS Terampil di Awan program. We are just getting started, AWS realizes that there is still a lot of work to be done, with a strong partnership with Telkomsel, we hope to help educate the younger generation of Indonesia for the future of this country,” he said.

In addition to providing digital training for students with special needs and SLB teachers through Terampil di Awan, Telkomsel has also carried out a number of strategic CSR initiatives Connect Smiles with the disabled to ensure that all levels of society can have equal access to digital technology.

As the Official Mobile Partner at the 2022 ASEAN Para Games, Telkomsel provides its leading network throughout the event location and supports communication for competing athletes, supporting teams, and domestic and international spectators.

Then, Telkomsel has also presented the Teman Tuli service at 19 GraPARI so that deaf friends can access Telkomsel services comfortably and equally. Through CSR programs, such as Internet BAIK and Digital Creative Entrepreneur (DCE), Telkomsel also involves people with disabilities in a series of creative digital training.

Indrawan added, with the end of the “Terampil di Awan” program this year, Telkomsel will continue its commitment to presenting the benefits of the latest technology to empower the people of Indonesia, especially through the provision of innovative and superior connectivity, solutions, and services for everyone, every home, and business activities.

Similar initiatives with the spirit of giving impact and Connect Smiles will continue to be pursued to encourage the advancement of digital talent and technology inclusion throughout the country.

More about Telkomsel’s CSR programs can be accessed at telkomsel.com/about-us/csr. ***

[rel/OB2]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *