Peran Penting IT Dorong Pengembangan UKM

PELUANG investasi bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) berbasis teknologi sangat menjanjikan.

Geoffrey David Coates, Presiden Komisaris Commonwealth Bank Indonesia mengatakan, pertumbuhan kelas menengah, usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia memiliki peranan penting dalam menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Saat ini tercatat UKM berkontribusi sebesar 57,9% dari Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia di tahun 2015. “Saya melihat inilah saatnya UKM memanfaatkan teknologi, karena akses adalah elemen utama yang diinginkan setiap orang dan hal tersebut dapat dihasilkan melalui inovasi teknologi,” kata Coates akhir pekan lalu.

Commonwealth Bank Indonesia mencatat, pertumbuhan UKM sebanyak 17,8% secara tahunan per September 2015.

“Kami akan terus mengembangkan layanan kami, khususnya yang berbasisdigital dan teknologi untuk membantu nasabah kami membangun peluang bisnisnya,” kata Coates.

Ia menambahkan, teknologi akan memiliki peranan yang penting untuk pertumbuhan bisnis usaha kecil dan menengah di Indonesia.

“Teknologi mobile semakin mudah diperoleh seiring meningkatnya fungsi yang dibutuhkan dengan harga terjangkau dan akan terus berkelanjutan di masa yang akan datang,” katanya. (inl/OB2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *