Asian Agri Serahkan Hewan Ternak Bergulir ke Tiga Desa

OBROLANBISNIS.COM – PT Supra Matra Abadi (SMA) Kebun Tanah Datar, unit bisnis Asian Agri Group, melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), kembali menyerahkan bantun berupa ternak kepada sejumlah warga di tiga desa Kabupaten Batubara dan satu desa di Kabupaten Simalungun, 14 September 2016.

Program ternak bergulir ini merupakan salah satu upaya Asian Agri untuk menggerakan perekonomian warga desa di seputaran perkebunan kelapa sawit group Asian Agri.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan dengan pengurus Kelompok Tani dan Kepala Desa di kantor PT SMA Tanah Datar Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, Head Sustainability & CSR Asian Agri Welly Pardede mengatakan, bantuan CSR ini diharapkan menggerakan perekonomian masyarakat untuk bisa berkembang dan meningkat.

“Program ternak bergulir ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar perkebunan dalam upaya menggerakan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat pedesaaan. Diharapkan bantuan ini bisa dijaga dengan baik, dimanfaatkan dan terus dikembangkan hingga semua masyarakat desa merasakan manfaat bantuan ini,” katanya.

Hewan ternak yang digulirkan Asian Agri berupa kambing peranakan etawa, biri-biri, babi dan itik. “Hewan-hewan ternak itu harus dikembangbiakkan dan nantinya digulirkan kepada anggota kelompok tani lainnya,” ujar Welly.

Menurutnya, ternak yang digulirkan, akan digulirkan kembali kepada warga lainnya, demikian seterusnya. “Sehingga program CSR kita ini diharapkan terus berkesinambungan. Harapan dengan sistem pengguliran ini akan ada kerjasama yang baik dari si penerima dan calon penerima. Dan untuk mendukung kesuksesan program pengguliran ini perusahaan juga akan memantau dan memonitoring perkembangan program ini secara berkala. Bila berhasil, pasti bisa menambah pendapatan warga,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *