TPL Dukung Semangat Siswa SMP Sihaporas Melalui Bimbel Masuk SMA Unggulan

TPL Dukung Semangat Siswa SMP Sihaporas Untuk Masuk SMA Unggulan

TPL Dukung Semangat Siswa SMP Sihaporas Melalui Bimbel Masuk SMA Unggulan | OBROLANBISNIS.com — Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk terus memajukan dunia pendidikan, PT Toba Pulp Lesatari (TPL) ikut berpartisipasi dalam Bimbingan Belajar (Bimbel) Siswa dan Siswi SMP untuk masuk ke SMA Unggulan yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Ajibata.

Community Development (CD) Officer, Yessi Pangabean mengatakan, melihat semangat belajar dari siswa SMP Sihaporas untuk meningkatkan kualitas belajar menuju SMA unggulan dan menjadi generasi pelopor pendidikan bagi desa Sihaporas, TPL berperan dalam dunia pendidikan melalui program-program untuk mendukung dunia pendidikan yang ada di wilayah operasional perusahaan.

REKOMENDASI: Merugi Pun TPL Tetap Salurkan CSR | Tiap Tahun Alokasikan 15 Miliar Rupiah

“TPL selalu mendukung penuh kegiatan yang berdampak besar bagi perkembangan kualitas pendidikan nasional khususnya di daerah operasional perusahan. Dengan terselenggaranya Bimbel bagi Siswa dan Siswi SMP ini, TPL berharap kompetisi ini dapat meningkatkan mutu pendidikan yang telah berjalan dengan baik sehingga dapat menghasilkan anak bangsa dengan talenta yang unggul.” kata Yessi, Senin, 7 Februari 2023.

Di TPL, lanjut Yessi, sebelumnya juga perusahaan mendukung program kegiatan Pelatihan Berhitung dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (GASING) yang ada di Kabupaten Simalungun dan ada MoU dengan SMA Unggulan DEL.

Manotar Ambarita, Orang tua dari Agty Aitrysky Ambarita salah satu siswa SMP yang ikut dalam pelatihan Bimbel ini, menyampaikan semangat bagi anak-anak dan TPL yang mendukung kegiatan ini.

“Saya selaku orang tua sangat mendukung kegiatan ini, terlebih khusus siswa SMP Sihaporas yang mau mengembangkan diri walaupun perjalanan yang cukup panjang akan tetapi semangat ini jangan pernah padam untuk menjadi contoh dan mengembangkan desa bahkan negara,” ujar Manotar.

Pelatihan ini secara resmi di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab Toba, Rikardo Hutajulu dan program bimbingan belajar ini di ikuti 44 orang siswa/I SMP serta kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama 15 hari sampai 20 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

REKOMENDASI: CSR TPL Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT

Siswa SMP dari Sihaporas ada empat orang, yaitu Agty Aitrysky Ambarita, Jon Farel Simbolon, Reno Simbolon dan Frendi Sialagan.

Ikut berhadir juga Anggota DPRD Simalungun Komisi IV, Maraden Sinaga dalam sambutanya mengatakan, semua pihak harus bersinergi mendukung kebangkitan pendidikan akibat pandemic Covid 19.

“Pandemi Covid yang melanda dunia menghambat segala factor khususnya pendidikan, maka dari itu semua pihak baik pemerintah dan pihak swasta yang saat ini mendukung program Bimbel ini yaitu TPL harus saling bersinergi untuk terus mengejar ketertinggalan semasa Covid dan terima kasih atas kepedulian TPL untuk mendukung dunia pendidikan,” ungkap Maraden. ***

[rel/OB3]

#TPL
#Pendidikan
#InfoBisnis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *